Senin, 29 Februari 2016

Cara Memilih Baju Anak yang Tepat

Memilih baju anak adalah salah satu hal yang terlintas di pikiran banyak calon orang tua saat pertama kali mengetahui bahwa dalam waktu dekat akan ada tambahan anggota keluarga di rumah. Begitu mengetahui jenis kelamin jabang bayi, beberapa orang tua langsung sibuk merancang kamar, perabotan, dan jenis baju seperti apa yang harus dibeli. Ini hal yang wajar, karena orang tua mana yang tidak ingin anaknya merasa nyaman dari saat mereka dilahirkan sampai mereka bertambah dewasa? Mencari baju yang nyaman dan sesuai dengan kebutuhan anak sama pentingnya dengan membeli perabotan yang children-friendly dan mendesain kamar tidur yang terbaik untuk anak Anda. Karena itu, bagaimana sih memilih baju anak yang tepat?

baju anak laki-laki - kaos polo kombinasi warna merah abu
Kombinasi warna merah dan dark grey yang memberi kesan chic bila dikenakan putra Anda

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah budgetnya. Pasti nggak lucu dong kalau berbelanja tanpa budget dan akhirnya uang yang seharusnya disisihkan untuk kepentingan lain buah hati malah habis digunakan saat berbelanja pakaiannya. Ingat, baju branded tidak sinonim dengan baju mahal. Usahakan mencari baju branded yang nyaman dan stylish namun dengan harga yang ekonomis. Bukan hal yang tidak mungkin, kok. Salah satu opsi toko ritel dan online yang bisa dipertimbangkan adalah Jaime and Jaimie, yang memiliki toko fisik ritel di Surabaya.

celana anak dari Jaime and Jaimie
Celana putih yang dilengkapi suspender  sehingga penampilan si kecil tidak terlihat membosankan

Hal kedua yang tidak kalah penting adalah selera anak. Seiring mereka bertambah dewasa, anak-anak pasti punya preferences atau selera pribadi dalam hal berpakaian. Ketimbang memaksakan selera Anda sendiri, beri kesempatan ke si kecil untuk memilih baju seperti apa yang mereka ingin kenakan saat berpergian, ke sekolah, atau bahkan saat tidur. Beri pemahaman juga bahwa baju yang mereka pilih harus sesuai dengan fungsinya, sehingga anak Anda bisa belajar memilih baju sejak dini.

Yang ketiga, carilah baju anak dengan bahan yang berkualitas tinggi. Hal ini kadang-kadang berarti Anda harus menyiapkan budget yang lebih besar ketimbang membeli baju anak dengan kualitas pas-pasan. Walaupun tampaknya bukan ide yang bagus, karena toh akhirnya saat anak bertumbuh bajunya tidak bisa digunakan lagi, ternyata yang terjadi malah kebalikannya, banyak orang tua yang merasa dengan membeli baju anak berkualitas standar mereka sedang berhemat. Misalnya, ada baju yang mudah melar - luntur setelah beberapa kali pencucian, atau baju yang memiliki daya serap keringat yang rendah. Karena itu, untuk menghemat waktu dan biaya, pilihlah baju anak yang bahannya tahan lama.

baju anak laki-laki lengan panjang cocok untuk bepergian
Pullover hijau dengan printed pattern yang simpel namun menarik

Baju anak yang tepat pada dasarnya adalah hal yang tidak sulit dicari. Brand lokal maupun internasional pun sudah banyak tersedia di pasar Indonesia. Semuanya menyediakan banyak pilihan bahan, ukuran, warna, dan model. Para orang tua pun harus semakin selektif dalam memilih baju yang tepat bagi sang buah hati, karena harga yang mahal bukan jaminan bahwa kualitasnya bagus. Karena itu, pilihlah brand yang sudah terpercaya dan menjadi jujukan banyak orang tua. Jaime and Jaimie misalnya, adalah brand yang dimotori oleh keinginan menyediakan baju anak berkualitas tinggi yang setara dengan produk internasional, dan sudah menjadi pilihan pertama banyak orang tua dan kerabat yang ingin memberikan hadiah terbaik untuk si kecil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar